Daftar Pekerjaan Proktor Selama ANBK 2021 – Pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) tahun 2021 akan segera masuk pada jadwal utama. Untuk jenjang SMA dan MA pada rentang tanggal 27 – 30 September 2021.
Agar pelaksanaan Asesmen Nasional berjalan dengan prosedur yang semestinya. Perlu kiranya ada sebuah daftar pekerjaan proktor sebagai kontrol dan evaluasi kegiatan selama ANBK.
Hal ini supaya seluruh kegiatan asesmen dapat berjalan dengan lancara dan tanpa kendala. Berikut adalah list dafatra pekerjaan proktor selama kegiatan ANBK Tahun 2021.
Daftar Tugas Proktor Sebelum, Saat dan Setelah ANBK
Selama pelaksanaan asesmen nasional, agar berjalan tanpa kendala. Maka Proktor harus benar-benar faham dengan pekerjaan-pekerjaan yang harus dia lakukan.
Terdapat 3 tahapan pekerjaan yaitu sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan. Berikut rincian lengkap list pekerjaan proktor selama pelaksanaan ANBK.
ANBK Moda Online
1. Persiapan (Pra-Pelaksanaan)
- Melakukan Cek Jaringan
- Cek Jaringan dan conneksi internet. Pastikan sesuai dengan standar minimal kebutuhan
- Pasang UPS untuk komputer proktor, modem dan swithub/router
- Instal Proktor browser untuk komputer proktor
- Memasang Exambrowser Client Untuk Komputer Client
- Memastikan perangkat proktor dan client aman dari virus
2. Hari Pertama
2.1 Pra Pelaksanaan Asesmen
- Cek jaringan internet, pastikan sesuai dengan standar minimal pelaksanaan
- Jalankan Proktor browser On-line pada computer proktor
- Memasukkan ID komputer proktor dan password sesuai dengan yang ada dalam web ANBK
- Menghidupkan perangkat client
- Menjalankan exambrowser client hingga pada tampilan login
2.2 Saat Kegiatan Asesmen
- Mengaktifkan menu sesi status tes
- Melakukan assign all untuk kelompok tes
- Merilis token Asesmen
- Memastikan peserta AN berhasil login ke dalam aplikasi
- Cek melalui komputer proktor bahwa seluruh peserta menyelesaikan asesmen
- Mengisi, mencetak dan menandatangani Berita Acara Pelaksanaan Asesmen
2.3 Paska Kegiatan Asesmen
- Scan daftar hadir berikut dengan berita acara, dan upload pada web resmi ANBK
3. Hari Kedua
3.1 Pra Pelaksanaan Asesmen
- Cek jaringan internet, pastikan sesuai dengan standar minimal pelaksanaan
- Jalankan Proktor browser On-line pada computer proktor
- Memasukkan ID komputer proktor dan password sesuai dengan yang ada dalam web ANBK
- Menghidupkan perangkat client
- Menjalankan exambrowser client hingga pada tampilan login
3.2 Saat Kegiatan Asesmen
- Mengaktifkan menu sesi status tes
- Melakukan assign all untuk kelompok tes
- Merilis token Asesmen
- Memastikan peserta AN berhasil login ke dalam aplikasi
- Cek melalui komputer proktor bahwa seluruh peserta menyelesaikan asesmen
- Mengisi, mencetak dan menandatangani Berita Acara Pelaksanaan Asesmen
3.3 Paska Kegiatan Asesmen
- Scan daftar hadir berikut dengan berita acara, dan upload pada web resmi ANBK
Posting Komentar